Dibalik Ditemukannya Nining yang Hilang Tenggelam 1,5 Tahun di Pelabuhan Ratu

Percaya nggak percaya, baru-baru ini tersebar kabar bahwa wanita berumur 53 tahun tiba-tiba ditemukan di pinggir pantai Pantai Pelabuhanratu. Usut punya usut, ternyata wanita ini merupakan wanita yang hilang tenggelam 1,5 tahun yang lalu.

Anehnya, wanita yang bernama Nining itu masih mengenakan baju seperti saat ia dinyatakan hilang terseret ombak. Bahkan kala itu, tepatnya 8 Januari 2017, Nining dinyatakan meninggal usai tak ditemukan karena terseret oleh ombak pantai.


Sebagian besar orang mungkin bertanya-tanya. Bagaimana mungkin Nining yang 17 bulan yang lalu terseret ombak, tiba-tiba terdampar di pinggr pantai yang letaknya tak jauh dari tempat di mana ia terseret arus. Peristiwa tenggelemnya wanita itu disaksikan oleh keluarganya yakni adik serta cucu Nining.

Ketika itu, Nining sedang asyik mandi di bibir pantai dan tiba-tiba ombak menggulung tubuhnya hingga lenyap secara misterius. Sebelum menghilang ditelan ombak, ia sempat berteriak meminta tolong pada keluarga dan orang-orang sekitar namun ombak dengan sangat cepat melenyapkannya.

Penemuan Nining setelah 1,5 tahun pun aneh bin ajaib. Pasalnya, paman Nining telah bermimpi bahwa Nining ingin dirinya dijemput di tempat di mana ia menghilang. Jika hanya sekali mimpi saja, bisa jadi itu hanya bunga tidur saja. Namun, mimpi itu dialaminya selama 3 hari berturut-turut.

Dalam mimpinya, hampir seluruh pakaian serta sandal Nining penuh oleh pasir. Merasa itu sebagai sebuah pertanda keluarga Nining pun segera bergegas menuju Pantai Pelabuhanratu.
Pertama kali ditemukan, Nining ditemukan sekitar 500 meter dari Pelabuhan Ratu, tepat ia terseret ombak 2017 silam.

Anehnya, tubuhnya menghadap ke daratan seolah mengharapkan pertolongan dengan pakaian batik cokat seperti pakaian yang dipakainya 1,5 tahun yang lalu.

Sesaat setelah ditemukan dan ke rumah sakit terdekat, RS Syamsudin Sukabumu pada hari Senin 27 Juni 2018, kondisi Nining sungguh lemas dan linglung. Ntah apa yang telah dialaminya karena wanita tersebut. Dalam perawatan dokter, wanita yang memiliki nama lengkap Nining Sunarsih itu belum bisa diajak untuk berbicara ketika ditanyai oleh orang-orang termasuk tim medis.

Peristiwa mengenai darimana saja wanita tersebut dan apa yang telah dialaminya belum dapat terkuak. Ia hanya mengangguk atau melakukan gerakan verbal saat diberikan pertanyaan.
Dokter yang memeriksa Nining menyatakan bahwa ia mengalam hipertensi dan low intake di mana badannya lemas karena kekurangan makanan dan butuh asupan gizi untuk memulihkannya. Meskipun demikian, secara keseluruhan kondisinya baik.

Mengenai kondisi Nining pasca tenggelam, ternyata Dokter tak menemukan tanda-tanda orang yang habis tenggelam. Tak ada tanda-tanda cairan yang mengisi paru-parunya. Selain itu, Nining tak memiliki luka akibat tenggelam yang biasa dimiliki oleh orang pasca tenggelam.

Elah, adik Nining berujar bahwa kakanya adalah warga yang suka bersosialisasi dengan warga sekitar. Ia juga aktif menjadi kader Posyandu di daerah tempat ia tinggal. Fakta aneh yang dirasakaan oleh keluarga Nining terutama anaknya ialah meskipun 17 bulan ibunya dinyatakan telah hilang dalam ombak, namun ia tak merasakan kehilangan. Rasanya seolah ibunya selalu hadir diantara keluarganya.

Aneh, bagaimana mungkin wanita yang hilang secara misterius ditemukan kembali dalam kondisi yang sama seperti 1,5 tahun yang lalu? Apalagi ia masih mengenakan kerudung dan sandal Carvil yang tersemat di kakinya. Sungguh misteri.

Berikut ulasan video tentatang hilangnya Nining yang tenggeleam selama 1,5 tahun di Pelabuhan Ratu :


Hingga kini, cerita mengenai apa yang dilakukan Nining selama 1,5 tahun masih menjadi misteri yang belum terpecahkan bahkan oleh polisi sekalipun.


Kumpulan Status #SugarDaddy Bisa Menjadi Penghibur Laramu

Tergokil.com - Netizen Indonesia itu memang kreatif abis. Selalu aja bikin tren viral di media sosial dengan hal-hal unik. Dulu pernah kita inget trending yang kocak seperti #SaveHajiLulung, #OmTolelotOm Sampai Bu Dendy.


Dan yang terbaru ini, masih hangat telah jadi top trending di twitter yaitu hastag #SugarDeddy.


Sugar Daddy itu artinya apa sih?


Sugar Daddy adalah Pria tua kaya raya yang mempunyai pasangan wanita muda, dan selalu mencukupi kebutuhan financial pasangannnya

Mimin tergokil kurang tau awal mulanya sih (mungkin kalian ntar bisa bisikin mimin), tapi yang jelas kumpulan ststus dengan hastag #SugarDeddy bis menyegarkan harimu :D

Cekidot, kumpulan status "#SugarDaddy" yang lucu & gokil abis :

 

  1. 1. Penipu pun dimuliakan




  1. 2. Kalah jauh Kita mah



    3. Beli Rumah, kayak beli kacang



  1. 4. Copet aja di cari2



  1. 5. Usus apa jalan ni?





    6. Karna Plastik pletekan adalah candu




  1. 7. Angin Puntung Beliung keless



  1. 8. Kalo kamu, pasti jalur ke Pelaminan ya?




  1. 9. Yang ini tolong di bantu ya!





Woke brader n sister, itulah beberapa kumpulan status2 tergokil #SugarDaddy , semoga bisa mencerahkan harimu. Kalo kamu, mau buat setatus #SugarDaddy kira2 seperti apa coba?

Gempar! Seorang lelaki terjebak di Velg Mobil dengan alasan tidak masuk akal






Setiap masyarakat mempunyai kepercayaan tahayul tersendiri. Kepercayaan ini mungkin diwarisi sejak turun-temurun, atau muncul akibat kejadian-kejadian tertentu.

Ada juga kepercayaan pengamal ilmu hitam yang kononnya memungkinkan seseorang bisa menjelma berbagai bentuk termasuk menjadi binatang tertentu.

Yang terbaru satu insiden berlaku di Ebolowa, Cameroon konon seorang lelaki mampu menjelma menjadi kecoa. 😀


Seorang lelaki terjebak di Velg Mobil

Seorang lelaki separuh umur berbaju jersey bolasepak Cameroon dan bercelana jeans dijumpai duduk termenung di atas sebatang kayu. Orang ramai yang berkerumun & bertanya-tanya bagaimana bisa sebuah velg truck bisa tersangkut di pinggangnya.

Setelah ditanya dia memberikan jawaban yang tidak masuk akal dan terdengar lucu.

“Semalam saya menjelma menjadi kecoa. Akibat merasa mengantuk dan capek, saya tidur di dalam velg ini. Pagi tadi setelah terbangun, saya terus menjelma kembali menjadi manusia. Karena itu saya tersangkut dalam velg ini,” ujarnya.
Seorang lelaki terjebak di Velg Mobil



“Seharusnya saya keluar dulu dari velg, baru menjelma kembali menjadi manusia,” tambahnya lagi.

Sudah tentu alasannya mengundang tawa bagi yang tidak mempercayai perkara-perkara mistik.

Jadi buat para pembaca budiman, janganlah ketawakan bapak ini. Mungkin dia kurang tidur sehingga merasakan dirinya mampu menjelma menjadi kecoa. Barangkali dia lupa makan ubat.

ATAU mungkin juga dia benar-benar mampu berubah menjadi kecoa. Aneh? Lucu? Ah! Kalau cerita manusia jadi babi, perempuan melahirkan ular, anak derhaka dikutuk menjadi batu kamu percaya, mengapa tidak yang ini?

Wajib Waspada! Penculikan Anak Modus Baru, Bisa dilakukan Di DepanOrang Tuanya Sendiri

Belakangan ini, penculikan anak semakin marak terjadi. Bahkan dalam 2 tahun terakhir, kasus penculikan anak meningkat 2 kali lipat. Banyak orang tua tidak tahu tentang taktik penculikan yang satu ini. Pelaku sangat berani, walaupun Anda orang tuanya berada di samping.

Baru-baru ini, ada seorang netizen di WhatsAp Komunitas membagikan kejadian yang dialaminya ke internet guna menghimbau orang tua lain untuk berhati-hati jika bertemu orang tak dikenal yang seakan "terlalu ramah". Begini ceritanya:

Penculikan Anak Modus Baru



Baru kemarin saya bawa anak saya pulang ke rumah ibu saya. Kita naik kereta. Di samping saya duduk seorang ibu-ibu, usianya kira-kira sudah 60 tahun. Sepertinya dia bawa cucu, usianya kira-kira 7-8 tahun.

Selama perjalanan, ibu ini ngobrol terus sama saya. Bukan cuma itu, dia juga mengingatkan saya kalau di kereta banyak orang, harus perhatiin barang bawaan. Cucunya juga kadang main-main sama anak saya.

Anak saya perempuan baru mau genap 1 tahun. Ibu itu tanya-tanya anak saya umur berapa, kapan lahir, lahir di mana, berat badannya, bla bla bla, terus dia juga cerita tentang cucu dia.

Saya pikir dia cuma ajak ngobrol biasa, namanya ibu-ibu, duduk di kereta, kebetulan sama-sama bawa anak, yah ngobrol.

Dia juga tanya anak saya minum susu apa, seberapa sering, yah saya jawab aja.

Tapi entah kenapa semakin lama pertanyaannya semakin aneh… makin mendalam dan mendetil. Masa dia tanya anak saya lahir jam berapa? Saya pikir ini kurang bagus untuk orang lain tahu yah, jadi saya bilang saya lupa.

Terakhir, dia tanya anak saya siapa namanya. Yah saya kasih tahu nama panggilan anak saya, tapi dia tanya NAMA LENGKAP!

Di sini saya sudah semakin curiga. Merasa ada yang tidak beres, saya pun memberitahukan nama palsu.

Sebelum sampai stasiun, saya pamit ke toilet. Ibu itu malah menawarkan saya untuk menitipkan anak kepadanya. Dalam hati saya sudah sangat curiga. Saya ingin mencari tempat duduk di tempat lain, namun sudah penuh semua, jadi terpaksa saya kembali lagi duduk di samping ibu itu. Kelihatan sekali dia menunggu saya di kursi itu sampai saya kembali.

Turun di stasiun, ibu itu bantu saya bawa koper tanpa disuruh. Kita jalan bareng sampai pintu luar stasiun. Dia tanya apakah saya ada yang jemput. Saya bilang tidak… (padahal ada)

TIba-tiba, ibu itu mau gendong anak saya. Dia bilang terima kasih sudah menjaga "cucunya".

Saya langsung kaget. Saya bilang, "Ibu! Ini apa-apaan sih!?"

Anak laki-laki yang ikut di sampingnya pun, "Orang jahat! Kembalikan adik saya!"

Saya langsung syok anak kecil itu ngomong begitu. Banyak orang liatin saya, kirain saya culik anak. Tiba-tiba ada satu cewek datang, panggil nama anak saya (nama palsu yang tadi saya kasih tahu) dan bilang, "Duh kamu ke mana aja dari tadi ibu cari-cari! Ayo kita pulang!"

Dia ngotot mau gendong anak saya. Saya langsung naik taksi yang ada di depan gerbang, tapi ngerinya, wanita ini ikut naik. Dia tarik-tarik anak saya. Saya peluk anak saya erat-erat. Anak saya pun nangis.

Di tengah kekacauan seperti ini, pak supir juga gak berani jalan. Saya cuma bisa turun lagi dan menghadapi wanita itu. Mendengar tangisan anak saya, semua orang berhamburan keluar, kirain saya culik anak.

Anak kecil itu bilang, "Bu, kembaliin adik saya cepet! Kita mau pulang!"

Saya bilang, "Apa-apaan kalian!? Ini anak saya!"

Tangan dan kaki saya sudah bergemetar. Hati saya sudah dag dig dug, takut anak saya diambil sama mereka. Bagaimana pun, dua lawan satu.

Tiba-tiba, ada orang yang manggil. Pas saya lihat, ternyata itu bapak sama ibu! Mereka datang jemput saya!

"Ada apa ini rame-rame begini!?", tanya bapak.

"Itu pak, mereka mau culik anak, bilang ini anak mereka!"

"Ini anak saya kok!", bela wanita itu. Saya tahu tanggal lahirnya, golongan darahnya, namanya….. dan lain-lain, semua ia sebutkan satu-satu.

Saya pikir, Astaga…. Itu kan yang tadi informasi tentang anak saya yang saya kasih tahu ibu-ibu itu di kereta. Saya pikir cuma sekedar ngobrol, gak nyangka bisa jadi seperti ini! Untung saya kasih tahu nama palsu anak saya.

"Kalau gitu, nama anak saya siapa?", teriak saya.

"Nadin!", sahut mereka.

"Bukan! Nama anak saya putri! Nadin itu nama palsu!", teriak saya.

Semua orang yang di sana, termasuk 2 wanita itu pun hanya bisa terdiam.

Saya langsung semprot, "Kalian ini masih punya hati nurani gak!? Bisa-bisanya ajak anak kecil untuk ikut bohong sama kalian culik anak orang! Dosa tahu gak!? DOSA!"

Mereka langsung diam gak berani ngomong sepatah kata pun. Saya langsung naik mobil didampingi ayah dan ibu saya lalu pergi.

Duduk di mobil, badan saya masih gemetaran. Air mata saya mulai bercucuran. Saya peluk erat-erat putri saya. Kalau saja ayah dan ibu tidak datang tepat waktu… bisa-bisa anak saya beneran direbut sama dua orang itu...

Setelah sampai di rumah, sudah agak tenang, kami langsung lapor polisi. Ternyata polisi juga bilang kalau akhir-akhir ini kerap terjadi penculikan anak. Mungkin ini adalah salah satu cara yang mereka gunakan, menargetkan ibu muda yang bawa anak, pura-pura dekat dan mencari kesempatan untuk mengambil anak ketika sang ibu tidak memperhatikan. Untung dari awal saya tidak pernah lengah melepaskan kedua mata dari putri saya.

Dengar-dengar belum lama ini juga ada kejadian anak diculik di pasar. Seorang ibu tua tak dikenal datang ke seorang ibu yang lagi bawa anak dan bilang, "Ternyata kamu di sini!" Tiba-tiba seorang pria tak di kenal seumuran ibu muda itu datang dan langsung menampar ibu muda itu dan mendorongnya.

"Udah tau anak sakit masih dibawa keluar!", bentak laki-laki itu.

Ibu tua itu pun langsung gendong bayinya yang ada di dorongan dan ngomel-ngomel, "Anak udah sakit gini masih dibawa keluar juga… Mana ada ibu macam ini!?"

Ibu tua itu bawa anak pergi duluan, sedangkan laki-laki itu masih di sana marahin sang ibu yang tidak tahu apa-apa dan tak berdaya menghadapi laki-laki sebesar itu seorang diri.

Terakhir, laki-laki itu naik motor lalu pergi. Ibu itu cuma bisa menangis kebingungan bilang anaknya diculik, tapi gak ada yang peduli. Orang-orang kirain itu cuma masalah keluarga, pasangan lagi berantem. Sampai beberapa saat kemudian baru tahu ternyata ada anak diculik. Anak itu juga kira-kira berusia 10 bulan.

Kalau didengar-dengar, saya gak nyangka kalau hal ini akan benar-benar terjadi pada saya. Sebagai orang tua, kita tidak boleh lengah. Kalau menjumpai orang tak dikenal yang tiba-tiba nyapa, sok kenal sok dekat, tanya-tanya hal yang kedengarannya aneh atau minta gendong anak sebentar, TOLONG JANGAN! Kita tidak akan pernah tahu apa maksud orang di belakang, untuk itu dengan mengantisipasi dan menjaga jarak adalah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan.

Mengenai hal ini, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya belum menerima laporan soal penculikan anak dengan modus tersebut. Iqbal meminta publik tidak cepat percaya dengan broadcast semacam itu namun tetap waspada.

Orangtua diwanti-wanti untuk tidak mudah percaya dengan orang asing yang baru dikenal untuk menghindari penculikan. Anak-anak juga perlu diberikan pendidikan agar tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

"Kepada orang tua, hendaknya menjaga anak-anak dalam situasi misalnya keramaian dan jangan biarkan anak sendirian. Perlu juga diberikan pendidikan kepada anak untuk tidak mudah percaya atau ikut ajakan orang yang tidak dikenal meskipun mengatasnamakan papa, mama atau keluarganya," ungkapnya.

Silahkan Bagikan info ini, untuk memperingatkan sesama keluarag yang lain.

Gila, Istri Jual Suami di Surabaya ini bikin heboh


Istri Jual Suami di Surabaya

Di surabaya, seoarang istri tega menjual suaminya sendiri melalui Facebook. Bahkan, pelanggan meminta layanan threesome diapun ikut melayaninya bersama suaminya.

Miris, memang. Media sosial seperti facebook yang seharusnya menjadi ajang bersosialisasi, malah dijadikan ajang prostitusi online.

Prostitusi seolah menjadi sebuah masalah yang akut bagi sejumlah kota besar.

Sebab, meskipun secara resmi kawasan lokalisasi sebagian telah ditutup, namun praktiknya terus terjadi.

Bahkan, modusnya pun beragam. Belakangan, mereka menggunakan sosial media.

Itu seperti yang terjadi baru-baru ini di Surabaya.



Seorang istri nekat tawarkan dan jual suaminya untuk layani threesome.

Diketahui wanita bernisial VR (20) warga Tambak Wedi Baru Surabaya ini menjual suaminya melalui akun grup Facebook.

Seharga Rp 500 ribu sekali kencan, wanita berambut panjang itu mengajak suaminya bertemu pria hidung belang.

“Istrinya yang jual suami, menawarkan diposting dan diperdaya untuk melakukan perbuatan seks dan menghasilkan uang,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat rilis kasus, selasa (23/1/2018).

Melalui media sosial grup Facebook ia memposting status ‘cari partner threesome bermodal’, VR mengirim foto dirinya.

Diakui VR, ia telah menjajakan suaminya itu sebanyak empat kali ke pria hidung belang.

Saat ditanya perihal kelakuannya, tersangka hanya tertunduk dibalik topeng putih.

Ia kemudian harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di tahanan Polrestabes Surabaya.

“Kita pidana kenakan pasal 296 KUHP ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tegas Rudi.

Alasan Pelaku Terungkap

Penjualan orang untuk layani nafsu seksual melalui Ffacebook kembali terbongkar.

Kali ini melalui akun Facebook ‘fantasi real of pasutri’, tersangka berinisial VR (20) memposting ajakan threesome.

Diakui VR, ia telah menjajakan suaminya itu sebanyak empat kali ke pria hidung belang.

Saat ditanya perihal kelakuannya, tersangka hanya tertunduk dibalik topeng putih.

Ia kemudian harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di tahanan Polrestabes Surabaya.

“Kita pidana kenakan pasal 296 KUHP ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tegas Rudi.

Alasan Pelaku Terungkap

Penjualan orang untuk layani nafsu seksual melalui Ffacebook kembali terbongkar.

Kali ini melalui akun Facebook ‘fantasi real of pasutri’, tersangka berinisial VR (20) memposting ajakan threesome.

Setelah melakukan kesepakatan harga Rp 500 ribu sekali kencan, mereka bertemu di sebuah hotel.

Dari penangkapan tersebut polisi akan mengidentifikasi akun milik tersangka.

“Kami akan mempelajari anggota grup tersebut dan berkoordinasi dengan kominfo,” jelas Rudi.

Mengenai alasan pelaku melakukan perbuatan itu, menurutnya hal itu disebabkan oleh faktor ekonomi. (TribunJatim.com/Nur Ika Anisa)

Rambut Pasha Ungu Dibilang "Norak" oleh Netizen & di tegur Kemendagri.Gokil !

Tergokil.com - Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said lebih dikenal sebagai Pasha kembali mendapat sorotan. Setelah tampil di acara Mata Najwa di salah satu TV Swasta, pria 38 tahun tersebut mendapat kritik pedas dari masyarakat.

Sejak bulan Februari 2016, Pasha mulai mengabdi untuk kampung halamannya. Terjun ke politik membuat Pasha mendapat banyak kritikan sejak awal.

Hal ini tak lepas dari penampilannya. Pasha tampak hadir mengenakan pakaian dinasnya. Gaya rambut pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini menuai kontroversi. Karena Pasha memangkas habis rambut kepala bagian samping dan meninggalkan sedikit rambut di bagian atasnya. Sisa rambut tersebut diikat ke bagian belakang. Padahal saat itu dia memakai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rambut Pasha Ungu Dibilang Norak



Netizen kompak mengkritik Pasha yang dinilai tidak pantas menjadi contoh untuk anak sekolah.

Beirikut beberapa kritikan pedas warga net :

"Merusak citra pejabat ...rambut spt itu," komentar deden_f1triyad17.

"Pejabat enggak pates,rambutnya diikat ikat gt," komentar satiman_.

"Pejabat kan sebagai panutan, kok bisa berpenampilan kayak gitu??? Kerja di swasta jg ga gitu2 amat stylenya. Piye to iki," komentar rezavn.

"Ko gw kurang sreg ya dg penampilan rambutnya, udah jadi pejabat publik," komentar okisukirman.

"Aduh please deh itu rambut dikondisikan. Norak," komentar pungkipujaswati.

"Sangat tidak mencerminkan seorang pejabat," komentar dianfuspiawati.

"Jadi contoh anak2 sekolah..pejabat aja boleh, masa anak sekolah ga boleh," komentar ryan_febrian.

"Seorang pemimpin harusnya ngasih contoh buat rakyatnya," komentar youi_ilustration."

Tak hanya kritik warganet, rambut Pasha ternyata juga mendapat perhatian Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD dan Hubungan antar lembaga (FKDH) Kemendagri, Akmal Malik menyebut Pasha melanggar etika. Menurutnya Kemendagri sudah memiliki aturan tentang tata cara berpakaian dinas.

"Sisi etika saja, ada aturan berpakaian rapi, tata cara berpakaian dinas. Secara normatif tidak melanggar UU, hanya melanggar etika tata cara berpakaian," kata Akmal saat dihubungi, Senin (22/1/2018) kepada sebuah wartawan pertelevisian Indonesia.

Sebelum menindak tegas, yang pasti Pasha akan diberi teguran terlebih dahulu.

"Kita akan tegur, ingatkan dulu, karena itu sifatnya administratif," katanya. (TribunStyle.com/ BGR)

Berikut cuplikan video penampilan Pasha di acara Mata Najwa :



Mau nambahin komentar buat mas Pasha, eh buat Pak Walkot Palu? Silahkan langsung tulis komentarmu dibawah. Di share juga lebih afdhol Gaes. :)

Hal Aneh Terjadi, Saat Ambruknya Selasar Gedung BEI

Ambruknya selasar gedung Bursa Efek Indonesia memang mengejutkan sekaligus menjadi misteri misteri.

Hal Aneh Terjadi, Saat Ambruknya Selasar Gedung BEI


Ambruknya selasar atau balok gedung BEI mengundang pertanyaan soal pengawasan terhadap gedung bertingkat di Jakarta, apalagi ternyata hampir 30% gedung bertingkat di Jakarta tergolong tidak aman.

Data dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menunjukkan dari 780 hanya 558 gedung yang memenuhi persyaratan keamanan pada akhir 2017. Sisanya, sebanyak 222 gedung atau 28% belum memenuhi.

"Itu kaitannya dengan pencegahan (kebakaran)," kata Subejo, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, kepada BBC Indonesia, Selasa (16/1).

Inilah video detik-detik runtuhnya selasar atau balok gedung Bursa Efek Indonesia :



Melihat rekaman CCTV video tersebut, apa komentar anda?

Apapun itu mari kita doakan yang terbaik bagi para korban ambruknya selasar gedung BEI ini. Amin!

Ditanya solusi macet, Jawaban Sandiaga ini pasti bikin kamu melongo


solusi macet Sandiaga Uno

Saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang mempertimbangkan berbagai cara untuk mengatasi kemacetan saat gelaran Asian Games di Ibu Kota. Berbagai masukan sudah diterima, salah satunya meliburkan anak sekolah.

Seperti dilansir Detik, Wakil gubernur DKI Sandiaga uno kemarin memberikan komentarnya terkait kemacetan jakarta.

“Tadi dipikirkan ada beberapa intervensi, salah satunya meliburkan anak sekolah atau bagaimana kalau dirolling masuk kerjanya, itu misal dari PNS itu mulai kerja pukul 06.30 WIB pagi sampai jam 2 siang gitu loh. Untuk yang swasta jam 10 pagi sampai jam 7 malam,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Aula AGD Gedung Ambulans Gawat Darurat, Dinas Kesehatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

Langkah itu dikatakan bisa mengurangi kemacetan DKI Jakarta. Hanya saja, cara tersebut bisa benar-benar direalisasikan setelah Pemprov DKI melakukan simulasi.

“Supaya nggak berat bebannya, itu tadi dibicarakan tapi belum ada karena kita menunggu hasil simulasinya. Tapi saya yakin kalau misal harus ambil yang drastis juga kita siap selama untuk kesuksesan Asian Games ini,” jelasnya.

Sandi menuturkan, simulasi Asian Games akan dilakukan 26 Januari 2018. Pemprov memiliki tugas agar dapat mengurangi kendaraan di titik-titik yang menjadi pusat kegiatan Asian Games 2018.

“Ada permasalahan utama mengenai kekhawatiran Olympic Council of Asia (OCA) mengenai keadaan lalu lintas di DKI yang sebentulnya menjadi sangat urgent karena ada ketentuan atlet dari perkampungan atlet menuju venue itu harus kurang dari 35 menit,” tutur Sandi.

Selain mengatasi macet, Sandiaga juga ingin pihak terkait mengecek kesiapan rute marathon. Dia ingin tata kota Jakarta terlihat menarik saat ditayangkan melalui siaran langsung.

“Karena itu akan diliput secara live 42 kilo ini kita ingin mempertontontakan kecantikan Jakarta mungkin Monas, Kota Tua, Bundaran HI, Simpang Semanggi maupun juga dari lokasi-lokasi yang kalau keliatan dari live show Helikopter itu bagus, jadi ini yang akan kita dorong,” paparnya.(nvl/nvl)

Semoga semua senang ya Pak